THIS THREAD HAS BEEN CLOSED.

PLUGIN ONGKIR F.A.Q & TROUBLESHOT [Indonesia]
Updated on August 3, 2016 in General
Moderator 0 on August 3, 2016

————————

tl;dr : Untuk mengecek kompabilitas theme, silahkan coba versi TRIAL terlebih dahulu. Theme yang tidak kompitabel bukan tanggung jawab kami dan plugin tidak bisa di refund.


————————

FORMAT PENGAJUAN SUPPORT YANG BENAR

Bantu kami untuk membantu Anda. Buatlah format support yang baik dan benar agar kami bisa segera membantu Anda. Berikut adalah format thread support yang benar :

1. Jelaskan permasalahan yang Anda alami dengan jelas dan detil. Dan langkah-langkah apa saja yang sudah Anda lakukan.

2. Sertakan versi WordPress, Woo Ongkir dan WooCommerce Anda, dan nama theme yang Anda gunakan

3. Akan sangat membantu jika Anda juga menyertakan account wp-admin Anda, agar kami bisa langsung men-debug di website Anda.

CONTOH :

————————

Halo,

Saya mengalami masalah dengan lisensi. Selalu muncul pesan “lisensi bermasalah” pada halaman checkout. Saya sudah mencoba mematikan dan menghidupkan lagi lisensi, tetapi tetap tidak bisa.

Versi WordPress 4.5
Versi Woo Ongkir 1.2
Versi WooCommerce 6.1

Theme : Xtheme Themeforest

Berikut saya sertakan juga credential web saya jika di butuhkan :

[secret message]
www.contoh.com/wp-admin
username : admin
password : admin

————————

F.A.Q PERMASALAHAN TEKNIS

Q : “Kenapa ongkir tidak muncul?”
A : Coba lakukan 2 hal ini,

– Cek lisensi Anda di halaman setting plugin ongkos kirim. Apakah valid atau tidak. Jika sebelum nya Anda menggunakan versi Trial, pastikan lisensi Anda bukan lisensi Trial lagi, tapi sudah lisensi premium (bisa cek di user dashboard tonjoosutio Anda).

– Jika langkah pertama tidak berhasil, coba gunakan theme default WordPress atau theme default WooCommerce (storefront). Jika di theme default jalan dengan baik, berarti theme Anda tidak kompitabel.

Q : “Kenapa kota/kecamatan tidak muncul?”
A : Coba gunakan theme default WordPress atau theme default WooCommerce (storefront). Kalau menggunakan theme default berhasil, berarti theme Anda yang bermasalah.

Pastikan juga server/hosting Anda cepat, tidak lambat. Karena akan sangat berpengaruh pada proses pengambilan data.

Q : “Kenapa muncul pesan LISENSI BERMASALAH pada halaman checkout?”
A : Coba de-active lalu activate lagi lisensi Anda. Jika masih tidak bisa, silahkan hub kami agar di ganti dengan lisensi baru, dengan syarat menyertakan screenshot.

Q : “Kenapa muncul error UNDEFINED pada halaman setting woo ongkir?”
A : Coba de-active lalu activate lagi lisensi Anda. Jika masih tidak bisa, silahkan hub kami agar di ganti dengan lisensi baru, dengan syarat menyertakan screenshot.

Q : “Kenapa malah error Sorry, you are not allowed to access this page?”
A : Jangan lupa untuk meng-install woocommerce terlebihdahulu. Woo Ongkir membutuhkan woocommerce untuk dapat bekerja.

Q : “Theme saya ternyata tidak kompitabel. Jadi gimana?”
A : Mohon maaf, permasalahan karena pihak ke-3 (plugin/theme lain) bukan tanggung jawab kami. Selalu biasakan mencoba versi Trial sebelum memutuskan membeli produk digital apapun.

Q : “Bagaimana menghilangkan *Required form di halaman checkout?”
A : Tidak bisa. Woo Ongkir tidak meng-handle itu, itu adalah tugas WooCommerce. Woo Ongkir hanya meng-handle perhitungan ongkos kirim saja.

Q : “Kenapa malah muncul tulisan Data Tidak Tersedia?”
A : Pesan tersebut muncul dikarenakan jasa ekspedisi yang Anda gunakan belum menyediakan pengiriman ke kota tujuan tersebut. Coba gunakan jasa ekspedisi lain yang memiliki jangkauan lebih luas. Jika masih tidak bisa, kemungkinan theme Anda tidak kompitabel.

Q : “Lisensi sering reset/tidak valid/hilang sendiri?”
A : Silahkan membuka thread support, untuk di ganti dengan lisensi baru.

Q : “Kenapa tidak bisa shipping internasional?”
A : Woo-ongkir mendukung pengiriman internasional menggunakan FLAT SHIPPING. Cara nya mudah, ikuti steps berikut :

1. Masuk ke settings woocommerce
2. Klik tab Shipping >> Shipping Zone
3. Klik “Add Shipping Zone”
4. Buat zone name ID, dan region Indonesia
5. KOSONGKAN saja kolom shipping method
6. Atur Rest of the World shipping method menjadi flat
7. Selesai.

Untuk lebih detil, silahkan lihat screenshot berikut :

Q : “Kenapa urutan checkout fields tidak sesuai dengan yang saya harapkan?”
A : Urutan fields dapat berbeda-beda tergantung dengan theme yang digunakan. Untuk mengurutkannya, gunakan hook filter ‘woocommerce_checkout_fields’. Contoh: https://goo.gl/Woqub8

Q : “Kenapa jika saya mengaktifkan fitur filter kurir JNE, ongkos kirimnya tidak keluar jika kota tujuan sama dengan kota asal?”
A : Pastikan Anda memasukkan JNE CTC kedalam filter, karena JNE hanya menyediakan layanan tersebut untuk kota yang sama.

Q : “Kenapa jika saya menggunakan API Rajaongkir tidak ada fitur untuk filter kurir? Lalu adakah cara untuk memfilternya?”
A : Fitur filter kurir memang tidak tersedia jika menggunakan API Rajaongkir karena Rajaongkir tidak menyediakan fitur tersebut pada APInya. Filter kurir masih bisa dilakukan dengan menggunakan hook filter ‘pok_shipping_costs’. Contoh script: https://goo.gl/HAQvaj

Q : “Apakah Plugin Ongkos Kirim support PHP 7?”
A : Belum. Plugin Ongkos Kirim belum bekerja sempurna di PHP 7.

F.A.Q SEPUTAR REFUND & KOMPLAIN

Q : “Bagaimana kebijakan refund Tonjoo?”
A : Refund dapat di proses jika Anda mengalami satu atau lebih dari poin berikut ini :

– Plugin tidak berfungsi (Broken)
– Plugin tidak seperti yang dijelaskan di deskripsi
– Pembelian tidak lebih dari 14 hari (Setelah memenuhi salah satu atau lebih dari poin-poin diatas)

Q : “Kondisi seperti apa yang tidak bisa di refund?”
A : Pembelian Anda tidak bisa kami refund jika :

– Plugin tidak broken (Plugin berkerja dengan baik)
– Theme Anda tidak kompitabel
– Konflik dengan plugin lain
– Hosting/Server Anda tidak kompitabel
– Anda sudah membuka support dan telah di support (dengan asumsi poin pertama valid)

Oleh karena itu, gunakan versi TRIAL sebelum membeli.

Q : “Kapan refund saya akan di proses?”
A : Refund akan di proses setiap hari Jumat

Q : “Plugin Anda tidak kompitabel dengan theme saya. Bisa saya refund?”
A : Mohon maaf, permasalahan karena pihak ke-3 (plugin/theme lain) bukan tanggung jawab kami. Selalu biasakan mencoba versi Trial sebelum memutuskan membeli produk digital apapun.

Q : “Berarti Anda lepas tanggun jawab gitu aja dong!”
A : Kami membuat dan memberikan versi Trial secara GRATIS (bahkan hingga 14 hari) untuk satu tujuan, agar Anda mencoba terlebih dahulu sebelum memutuskan membeli. Versi Trial dan versi Full tidak ada bedanya secara fitur dan fungsionalitas. Jika Anda langsung membeli tanpa mencoba versi Trial, berarti Anda mengambil resiko :)

Q : “Kenapa bisa tidak kompitabel?!”
A : WordPress adalah sebuah framework yang rumit dengan ekosistem yang sangat besar. Ada banyak sekali orang yang terlibat didalam ekosistem tsb. Sangat sulit sekali untuk tetap menjaga sebuah plugin/theme tetap kompitabel 100% dengan produk milik developer lain. Karena setiap developer memiliki style dan cara mereka masing-masing.

  • Liked by
By using the forum you are agree with tonjoo studio license agreement
Loading more replies
You are not logged in

Please login here or simply sign up here .