THIS THREAD HAS BEEN CLOSED.

TIPS MENGATASI KECAMATAN/ONGKIR TIDAK KELUAR DI CHECKOUT
Updated on October 19, 2016 in General
Moderator 0 on October 19, 2016

Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa dilakukan ketika mengalami kendala seperti judul di atas saat menggunakan Woo Ongkir:


1. SELALU coba versi TRIAL sebelum membeli

Tonjoo memberikan versi trial/uji coba secara gratis, bahkan hingga 14 hari untuk Anda coba-coba dahulu, apakah kompitabel atau tidak dng theme Anda. Jangan pernah langsung membeli produk digital apapun, sebelum mencoba versi trial nya.

2. Pastikan Woo-Ongkir & Woo-Commerce selalu update
Pastikan Anda selalu menggunakan woo-ongkir dan woocommerce versi terbaru. Bahkan kalau ingin lebih yakin, silahkan download ulang/re-download plugin-plugin tsb.

3. Deactivate lalu Activate kembali License Anda
Pada halaman settings Woo-Ongkir, harap coba untuk mematikan lalu meng-aktifkan lagi lisensi Anda. Biasa nya kadang nge-cache sehingga lisensi tidak berfungsi dengan baik.

4. “Pengiriman dalam kota tidak muncul ongkir?” Pastikan JNE-CTC di aktifkan jika menggunakan fitur Filter Courier Type.


5. Coba ganti dengan theme lain.
Coba lakukan debugging/testing dengan cara menggunakan theme lain. Bisa theme default wordpress (tweenty), atau theme default woocommerce (storefront) yang bisa didapatkan dengan gratis. Jika pada theme tsb berfungsi dengan baik, maka hampir dapat dipastikan theme yang Anda gunakan sekarang tidak kompitabel 100% dengan woo ongkir.

6. Jangan menggunakan plugin ongkir lain.
Woo-ongkir akan mengalami konflik jika di gunakan bersamaan dengan plugin ongkir dari pihak lain. Coba matikan juga beberapa plugin yang “sekira-nya” mengganggu proses kerja dari woo-ongkir.

7. License Undefined/bermasalah.
Coba poin no.3, kalau masih tidak bisa silahkan hub kami utk penggantian lisensi, dengan menyertakan screenshot nya atau akses sementara ke wp-admin Anda.

8. Coba di localhost.
Langkah debugging lainnya adalah, dengan mencoba di localhost. Beberapa hosting/server kadang tidak kompitabel dengan kebutuhan woo-ongkir. Jika di localhost berjalan dengan baik, kemungkinan hosting/server Anda tidak support 100%.
——-

“Kalau theme saya tidak kompitabel, apakah saya bisa refund?”

Maaf sekali, incompabilitas dengan theme/plugin pihak ke-3 bukan tanggung jawab kami, dan tidak bisa di refund. Oleh karena itu, kami menyediakan versi TRIAL untuk Anda coba terlebih dahulu. Lebih detil silahkan membaca FAQ : https://forum.tonjoostudio.com/thread/plugin-ongkir-f-a-q-troubleshot/

  • Liked by
By using the forum you are agree with tonjoo studio license agreement
Loading more replies
You are not logged in

Please login here or simply sign up here .